Messenger-an ala BBM dengan “WhatsApp”


clip1.jpg

Orang-orang pada rame ngomongin WA (WhatsApp). Bahkan di facebook, di kaskus banyak yg juga ngomongin tentang ini, begitu juga di Blog-blog. Saya jadi tertarik untuk membahas aplikasi ini.

Sekarang kita bisa BBM-an di Symbian, Android, Iphone dan Blackberry. Tentunya dengan WhatsApp.

img0069.jpg

Apa itu WhatsApp ?
Whatsapp adalah aplikasi messenger yang mirip dengan Blackberry Messenger (BBM) yang awalnya dibuat untuk Iphone. Sekarang aplikasi ini bisa berjalan di Blackberry, Android dan Symbian. Caranya temen kita juga harus install WA di ponselnya untuk bisa chating.

Nantinya nomor hape kita yg akan jadi PIN. Dan PIN inilah yg akan kita bagikan sama temen-temen kita untuk bisa saling terhubung. Misalkan +6283820546xxx . Kita juga bisa membuat PIN sendiri atau PIN cantik 6 digit (kayak BB).

Untuk membuat PIN pribadi silahkan kunjungi Group WhatsApp Indonesia di Facebook . Di sana ada tutor cara pembuatannya. Di sana juga kita bisa berbagi PIN dengan sesama pengguna WA. Atau bisa kamu kunjungi WhatsApp di Kaskus .

Dulu aku udah pernah pake ini aplikasi. Berhubung ga ada temenya dan ga begitu ngerti, jadi aku remove lagi :D . Tapi sekarang aku install lagi di hape. Soalnya udah banyak yg pake WA. He he he..

Kalau dipikir-pikir WA sama seperti kita sedang SMS-an. Tapi bedanya WA bisa berbagi foto, video, sound bahkan kita bisa berbagi lokasi kita.

img0063.jpg

img0071.jpg

img0068.jpg

img0057.jpg

Beberapa pengaturan..

img0061.jpg

img0062.jpg

Aku pikir kalau aku menutup aplikasi WhatsApp-nya, akan tertutup bener-bener. Ternyata engga.. Saat aku keluar dari WhatsApp, dia akan tetap hidup dan tetap tersambung ke internet. Ini yg akan menyebabkan batre hape kita jadi boros, dan mungkin pulsa kita juga akan tesedot meskipun sedikit. Jadi saya sarankan pake paket internet unlimited. Dan kalau kamu sayang sama batre mending pake batre KW.

img0065.jpg

Seperti yg saya katakan di atas, WA mirip dengan SMS. Meskipun kita tutup/matikan (bukan hidden), kita tetap bisa menerima pesan dari temen kita. Ini akan ditampilkan dengan notifikasi seperti saat kita menerima SMS baru/masuk.
Begitu juga saat hape kita sedang dalam keadaan off/mati, kita tetap bisa menerima pesan dan akan ditampilkan saat hape sudah on.

img0067.jpg

img0068.jpg

Empat icon yang akan muncul dan menjelaskan status pesan

  • Jam merah : Proses loading di hape kita
  • Tanda centang : pesan terkirim ke jaringan
  • Tanda centang double : pesan sudah terkirim ke teman chat
  • Silang merah : pesan gagal

img0056.jpg

WhatsApp langsung terhubung dengan kontak di hape. Dan WhatsApp akan secara otomatis men-detect kontak yg menggunakan aplikasi ini yg akan ditampilkan di favorite.

img0059.jpg

img0058.jpg

Di WhatsApp juga bisa set Status Online Kayak di BBM.

img0060.jpg

img0064.jpg

Jadi gimana..? Apakan anda tertarik untuk BBM-an di symbian dengan WhatsApp ?..

jangan lupa add Pin saya yah.. +62336966

semoga bermanfaat… :D

Download :

WhatsApp s60v3 v5.sis (1.1 mb)
102.png

Most popular applications :

  1. TTPod v3.80 beta 3 s60v3
  2. GBA emulator s60v3 cracked
  3. Mobile photoshop s60v3
  4. Youlu Address Book s60v3 v5
  5. Socially v3.04 s60v3 v5
  6. Facebook Chat

Other Articles :

Posted by 5630xm

75 gagasan untuk “Messenger-an ala BBM dengan “WhatsApp”

  1. sori saya lagi galau tingat dewa !!
    Kan gini, uda ngelakuin step by step
    Trus waktu initializing abis offline > general, failed karena yang diminta akses wifi, trus tak cancel, tak ulang lagi failed terus,gimna nih
    Sori kebanyakan

  2. ni ku baru aja selesai mendownload WA tapi yang jadi masalh buat saya aku masi ngk ngerti cara gunakannya ku juga lum ada untuk teman chat sedangkan kontak saya ngk ada yang punya WA tolong bantuannya yach
    karena ku suka makai pake applikasi WA nya

    help me di balas dngn cepat yach

    • gampang koq.. Qta tggal masukin lwt kontak d.hape.. Kyak mw masukin kontak bru gtu.. Ntar WA scra otomatis ngedetek dgn sndri.a saat km bka apps WA..

  3. Lok mau pin yang 6 digit atau seterah berapa asal jangan kurang 4 digit kita akali pake i-sms. Saat verifikasi pin mainimis dl WA trs ganti modus oflen otomatis verfikasian ada di outbox trs pindahkan ke konsep lalu copas ke conten fake sms yang di i-sms lalu simpan kemudian kembalikan modus ke normal lalu masuk lagi WA tunggu proses sampe slesai.untuk melihat pin kita leat di contak info…….. Ini singkatnya z gk isa nulis c , sori lok tulisannya jelek.

    Nice blog yudith
    Terus berkarya n sukses slalu

  4. ternyata sedot pulsa juga,ternyata setelah di exit aplikasi whatsapp service whatsapp ga mati jadi pulsa tetap tersedot dengan leluasa maklum ga pake internet unlimited,kedua betul sekali sedot batre . . . biasanya batre awet sampai pagi, pas bangun tidur hp udah mati hehehehhehe . . . ,pake jbtaskman ga bisa jg bro, saya dah kill tp servicenya tetap jalan mungkin kita harus tau service dibalik program whatsapp ini yg di hidden, segitu aja dulu komen dari saya . . . artikel yang bagus . . .

  5. Saya baru install whatsapp semalam, karena baru pertama kali coba ternyata sedot pulsa juga,ternyata setelah di exit aplikasi whatsapp service whatsapp ga mati jadi pulsa tetap tersedot dengan leluasa maklum ga pake internet unlimited,kedua betul sekali sedot batre . . . biasanya batre awet sampai pagi, pas bangun tidur hp udah mati hehehehhehe . . . ,pake jbtaskman ga bisa jg bro, saya dah kill tp servicenya tetap jalan mungkin kita harus tau service dibalik program whatsapp ini yg di hidden, segitu aja dulu komen dari saya . . . artikel yang bagus . . .

  6. mas minta jelasin cra matikan koneksi whatapp dong.ane dah pasang jbtaskman dan whatappnya udah tak close(c) lwt jbtaskmanya kok msh nyambung terus koneksinya please helpme.. Dan yg dmakst terminet itu apa dan dmana tmpatnya. Mav bxak nanya. . .

  7. sama kayak ovi chat!
    Aku juga udah pernah pake sih,tapi diremove lagi
    Soalnya ga bnyak juga yg make,boros batre juga :(
    Tapi coba make lagi deh,oh ya kabarnya yg buat symbian msh versi beta,bkal ada update terbarunya,tapi kapan ya?

  8. mau nanya mas, brarti ini ga pake pulsa lg ya mas, cma yg pulsa yg konek ke internet kan ? It th kya chat yg biasa ? Ga kan masuk inbox kan pesan chatnya ?

  9. aplikasix keren .tp dgn berat hati aku hapus aplikasi ini krna konek ke internet terus walopun dah keluar.walopun bsa cut pake jbtaskman menurutku kurang simple he2_

Tinggalkan Balasan

