Ponsel Symbian^3 Dirilis Nokia Hari Ini


large_tsnjx2f2er.jpg
HELSINKI – Sistem operasi terbaru dari Symbian, yaitu Symbian^3 sudah dinanti banyak orang kehadirannya. Nokia sebagai pengguna setia OS ini pun berencana menghadirkannya melalui N8.

Nah, kabarnya Nokia N8 akan dirilis oleh produsen ponsel terbesar di dunia tersebut pada hari ini. Jika benar, tentu saja N8 menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan Symbian^3.

Dikutip GSM Arena , Selasa (13/4/2010), sayangnya Nokia belum mengomentari apakah benar N8 akan menjadi keluarga baru di jajaran ponsel cerdas mereka. Apalagi isu yang beredar, selain N8 akan ada handset lain yang juga ditawarkan Nokia.

Kemampuan N8 ini bisa dibilang sangat istimewa, sebab Nokia akan membenamkan kamera dengan resolusi 12MP, yang merupakan tertinggi di kelas line up vendor asal Finlandia itu. Maka bisa dibilang N8 merupakan ponsel serba pertama bagi Nokia, pertama menggunakan OS Symbian^3 dan pertama yang kameranya mencapai 12MP.

Dari beberapa foto yang menyebar di internet memperlihatkan N8 hadir dengan layar touchscreen 4 inchi, dengan tambahan resolusi WVGA serta lapisan AMOLED. Tidak hanya itu saja, Nokia akan menambahkan kamera 12MP itu dengan Xenon Flash dan lapisan Carl Zeiss Optics. Tambahan spesifikasi lainnya adalah, port HDMI, headphone jack 3.5m, rekam video yang mempunyai kemampuan 720p, DivX playback, dukungan gestur untuk multi-touch, dan banyak lagi.

Posted by Wordmobi

2 thoughts on “Ponsel Symbian^3 Dirilis Nokia Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s