Rahasia Tentang Symbian^4 Bocor di Internet


large_duufnlbzod.jpg
Nokia masih berharap lebih pada sistem operasi Symbian. Kendati versi ^3 masih belum datang, Nokia sudah bekerja pada Symbian^4, yang kabarnya akan dikembangkan pada tahun 2011.

Pengembangan Symbian ^4 masih dalam awal dan mungkin akan melihat perubahan di masa depan. Namun, sejumlah screenshot yang beredar menunjukkan sebuah emulator dari OS dan mewakili sekilas ke Symbian^4 secara visual. Demikian yang dilansir melalui Softpedia, Selasa (20/7/2010).
symbian-4-3.png
Bocornya screenshot Symbian^4 di sejumlah internet ini agak mengejutkan pengguna setia Symbian. Sebab, meskipun screenshot menunjukkan sepenuhnya user interface (UI) tidak banyak berubah seperti Symbian^3, tapi masih ada beberapa hal yang hilang seperti efek 3D dan transparansi.
symbian-4-2.png
Selain itu screenshot tampaknya menunjukkan homescreen OS baru, sebuah menu pop-up dan beberapa widget, serta dial pad, kelompok aplikasi dan beberapa wallpaper disertakan. Secara keseluruhan. Symbian^4 tampak menjanjikan, tapi masih belum sepenuhnya sampai tantangan dari para pesaingnya, Android dan iPhone.

Selain ada demo video dari Symbian 4 dan Symbian 3 yang bakal hadir dengan Nokia N8 nya maka kali ini ada emulator Symbian 4 yang menampilkan tampilan user interface baru berbasis QT.
symbian4-1.png
symbian-4-6.jpg
symbian-4-5.jpg
Saat ini Symbian 4 masih dalam pengembangan dan mungkin ada perubahan dengan versi akhirnya. Symbian^4 ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini dan perangkat yang menjalankan sistem operasi baru ini mungkin hadir pertengahan awal tahun 2011.

Posted by Wordmobi

Iklan

4 thoughts on “Rahasia Tentang Symbian^4 Bocor di Internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s