Forum Nokia Terus Promosikan Ovi App Store Indonesia


merge(3).jpg

Forum Nokia terus promosikan Ovi App Store kepada para pengembang aplikasi di Indonesia.

Forum Nokia dibentuk khusus bagi para pengembang di Indonesia untuk mengembangkan aplikasi . Kali ini Forum Nokia terus mem-push Ovi App Store agar bisa lebih maju dan menggaet lebih banyak pengembang aplikasi lokal, serta menambah jumlah pengunduhan aplikasi di sana.

“Jumlah konten secara global yang ada di Ovi App Store sampai saat ini adalah 25 ribu aplikasi. Ovi Store pun kini sudah men- support lebih dari 120 perangkat Nokia. Bukan untuk jenis ponsel pintar yang di harga Rp4 jutaan saja tapi juga untuk ponsel kelas harga 500 ribuan,” ujar Upik Muditya Sidarta, Bussines Development Manager dari Forum Nokia Indonesia kepada Okezone , di Bumi Sangkuriang, Bandung, Sabtu (29/1/2011).

“Jumlah pengembang lokal di Ovi App Store belum bisa kami share tapi jumlahnya terus berkembang setiap detiknya, “kata Upik Muditya.

“Tapi sampai saat ini sudah ada 92 developer lokal yang sudah menghasilkan 1 juta pengunduhan, “lanjut Upik Muditya. Ovi Store di Indonesia sendiri sudah hadir mulai bulan Agustus 2009.

Upik Muditya menjelaskan bahwa Ovi Store kini berfokus pada 1,3 miliar pengguna Nokia di seluruh dunia yang tersebar di 220 negara. “Nokia telah meng-cover dua per tiga worldwide mobile service location di seluruh dunia karena kami telah bekerja sama dengan lebih dari 100 operator, “jelas Upik Muditya.

Ovi App Store kini merupakan app store kedua terbesar di dunia. Lalu ada 4 juta pengunduhan aplikasi di Ovi Store setiap harinya.

“Biaya pendaftaran bagi pengembang lokal di Ovi App Store adalah 1 Euro, yang berlaku untuk selamanya. Billing-system untuk pengembang lokal di Ovi App Store juga akan kami selesaikan tahun ini,” kata Upik Muditya.

Upik menutup pembicaraan bersama Okezone, dengan mengatakan bahwa ada 13 perangkat Nokia terjual setiap detiknya di seluruh dunia dan Nokia masuk ke dalam daftar 10 perusahaan terbaik di seluruh dunia untuk tahun 2010.

Sumber

Other Articles :

Posted by 5630xm

Iklan

5 thoughts on “Forum Nokia Terus Promosikan Ovi App Store Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s