Mengejutkan !! Nokia Hentikan Pengembangan MeeGo ?


clip1.jpg

MeeGo. Yang kabarnya akan menjadi pesaing berat untuk Os dan Smartphone kelas high-end, kini kabarnya Nokia hanya mengeluarkan satu produk yang bersistem operasi MeeGo.

Kabar mengejutkan datang dari Nokia, perusahaan handset terbesar di dunia itu dikabarkan akan menghentikan pengembangan smartphone pertama mereka yang berbasis MeeGo. Usaha ini dilakukan agar bisa merangkul sistem operasi pihak ketiga, Android atau bahkan Windows Phone 7.

clip1.jpg

“Kami berdiri pada platform Apple yang menganggu. Pasar mendefinisikan smartphone dengan menarik pengembang untuk suatu ekosistem tertutup, namun sangat kuat,” jelas CEO Nokia Stephen Elop dalam memo internal yang diperoleh oleh Engadget, Kamis (10/2/2011).

“Dan Google menciptakan sebuah platform yang menarik bagi developer aplikasi, penyedia layanan dan produsen hardware Android datang cukup tinggi, mereka sekarang memenangkan posisi mid-range, dan cepat mereka akan membuat untuk ponsel di bawah 100 pounds,” tambahnya.

Elop juga menambahkan bahwa keputusan perusahaanya untuk menghentikan produksi MeeGo sangat tepat, menginggat saat ini persaingan di pasar ponsel cerdas semakin ketat.

clip1.jpg

clip1.jpg

clip1.jpg

clip1.jpg

“Kami pikir kami membuat keputusan yang tepat. iPhone pertama dikirim pada tahun 2007, dan kami masih belum memiliki produk yang dekat menyamai mereka,” tambahnya.

“Ya, kami memiliki beberapa inovasi cemerlang dalam Nokia tapi kita tidak membawanya ke pasar cukup cepat. Kami pikir MeeGo akan menjadi platform untuk memenangkan smartphone high-end. Namun pada akhir 2011, kita mungkin hanya memiliki satu produk MeeGo di pasar, “tandasnya.

Pernyataan yang cukup mengejutkan memang, apalagi ini berbarengan dengan pernyataan analis yang menyebut MeeGo adalah lelocon besar dalam industri teknologi . Hingga saat ini, belum dikonfirmasi kebeneran memo yang secara eksklusif didapatkan oleh Engagdet itu.

Sumber

Other Articles :

Posted by 5630xm

16 thoughts on “Mengejutkan !! Nokia Hentikan Pengembangan MeeGo ?

  1. tp ga menyebut akan menghentikan kan? Cuma bilang di akhir 2011 ini hanya di produksi 1 meego.. Sp tw aj akan d mulai 2012? Haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s