Galaxy Mini atau Xperia X8?


galaxy-mini-vs-xperia-x8.jpg

Rencananya saya pengen nyobain ponsel Android. Bisa dibilang akan ganti hape Android. Saya dibuat bingung dengan dua hape Os Android yang sudah saya pilih. Pastinya saya harus memilih salah satunya.

Pilihannya Samsung Galaxy Mini & Sony Ericsson Xperia X8. Karena harganya yang terjangkau. Dan keduanya memiliki fitur yang cukup lengkap. Seperti Gps, Wifi, HSDPA 7.2Mbps, kamera 3 megapixel, dll.

Yang saya bingungkan, adalah antara layar dan Os. Yups.. Ini sangat membingungkan. Karena keduannya pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Layar Xperia X8 sudah bagus. Yaitu beresolusi 320×480 pixel terpampar pada layar 3” (inchi). Yang mempunyai kedalaman warna hingga 16 juta warna. Alhasil tampak tajam dan terang. Tapi (ada tapinya loh), Os Android yang dibawanya masih rendah 1.6 donut. Itupun kalau diupgrade cuma mentok 2.1 eclair(diumumkan SE beberapa waktu yang lalu).

Sedangkan Galaxy Mini kebalikan dari X8. Os Android yang dipakainya sudah 2.2 froyo dan bisa diupgrade ke versi selanjutnya(gigerbread). Updatenya cepat, karena selalu didampingi oleh google. Tapi (ini juga ada tapinya), layarnya kurang puas. Memang cukup lebar 3.14”(inchi). Namun memiliki kedalaman warna yang rendah, hanya 256k warna. Apalagi resolusinya sangat kasar, 240×320 pixel. Ini sangat tidak cocok diterapkan di layarnya yang cukup lebar. Ditambah kedalaman warna yang rendah. Alhasil gambar yang ditampilkan tidak tajam dan terang. Bahkan akan terasa terlihat kotak-kotak dari pixel.

Lihat spesifikasi lengkap di sini :
Galaxy Mini

Xperia X8

Jadi, saya minta pendapat dari temen-temen. Menurut kalian bagusan yang mana? Dari fitur, aplikasi, mainin game HD, musik.
Kasih alasannya ya..

Thxs..

Other Articles :

Posted by Wordmobi

Iklan

45 thoughts on “Galaxy Mini atau Xperia X8?

  1. X8 bisa diupgrade custom rom ginger 2.3.7 bisa multitouch irit batrei layar tajam dan overclock nyampe 800mhz lebih

  2. Ah , , sama ini yang aku rasain ,
    emang kalau dari segi fisik,, SE kelihatannya lebih glamor..
    tp dari segi fiturnya , SE kalah sama Galmin,
    aku juga mau beli OS android kok, cuma ya bingung ajah ,,

  3. aku udah pernah pake samsung galaxy mini,, secara keseruhan si ane cukup puas dengan kinerjanya, termasuk main game2 hd macam asphalt 5 dan nfs shift yang berjalan cukup lancar. kekurangan yang aku rasain paling mencolok adalah daya tahan batere yang sangat boros. klo pemakaian aktif sehari bisa charging sampe 2 kali. juga resolusi layarnya yang cuma qvga,, klo buat main terasa kurang maximal….

  4. kalo bgi w, yg jd perbandingan adalah layar dan RAM.
    klo OS, kita msh bsa pke custom rom. tp bgi w, buat apa ram gde2, yg pnting ga ush bnyak2 multitasking, jd lbih mlih X8

  5. mnurut saya…
    buat apa layar lebar pixel gde, tapi kinerjanya ga update…
    apalagi ga bsa d upgrade k ginger bread psti akan susah nyari dukungan aplikasi maupun game yg kbnyakan jalannya di froyo/ginger bread…
    jadi mnurut sya lbh prefer d galaxy mini..

  6. aq dah pernah pake dua2 nya,, galaxy mini respon nya lebih cepet, klo x8 rada lambat..
    tapi klo boleh saran nie, mending galaxy fit aja, bedanya cuma dikit ma hrga hp dua itu..
    awalnya aq pake galmin tapi kurang puas ma hasil kameranya, ganti x8 aq fkir bkal lebih ok, trnyata kameranya sama aja hasilnya ska blur walau warnanya mank lebih tajam,,
    tapi secara kseluruhan mending galmin aja, aq aja nyesel ganti x8, heheee..
    malah da niat mau ganti fit aja 😉

  7. Tampaknya Samsung sebagai salah satu Brand papan atas benar-benar Serius ingin menghantam balik dominasi ponsel lokal yang dalam dua tahun terakhir benar-benar handal dalam memperebutkan kue penjualan. Setelah melepas dua varian Samsung CH T ponsel berkeypad QWERTY yang salah satunya mengadopsi dual sim card dan satu lainnya mengadopsi Wifi seharga 800ribuan saja kini mereka sudah melepas ponsel dual sim card berlayar sentuh dan sudah Wifi pula. Harga yang lumayan bersaing mengingat ponsel lokal yang memiliki kemampuan sejenis dual sim layar sentuh dan wifi dilego dengan kisaran harga yang tidak jauh berbeda.

  8. Tampaknya Samsung sebagai salah satu Brand papan atas benar-benar Serius ingin menghantam balik dominasi ponsel lokal yang dalam dua tahun terakhir benar-benar handal dalam memperebutkan kue penjualan. Setelah melepas dua varian Samsung CH T ponsel berkeypad QWERTY yang salah satunya mengadopsi dual sim card dan satu lainnya mengadopsi Wifi seharga 800ribuan saja kini mereka sudah melepas ponsel dual sim card berlayar sentuh dan sudah Wifi pula.

  9. menurut saya bagusan samsung 😀 alasannya samsung udah banyak ngeluarin hp2 android sedangkan sony baru sedikit, udah multi touch
    x8 kayaknya belum deh, buat apa maen game di hp touch kalo gak multi touch gak nyaman banget hehehe

    tapi kembali lagi ke kebutuhan 🙂

  10. Kalo aku bingung antara Galaxy mini dan Blackberry Gemini 8520 tapi setelah baca ini malah jadi tambah satu tambahan yg bikin bingung lagi, yaitu Sony ini., he

    Oh iya , kalo antara perbandingan di atas aku Prefer ke Galaxy mini karena OSnya udah tinggi 🙂 Tapi Se kusejak dulu makai SE,,

    wah jadi Binguuung tambah binguuung aku 🙂

    salam kenal ya

  11. Keduanya pilihan sulit mas,yg satu layarnya ky hp jadul,st lagi os nya udh kadaluarsa,ngapa g pilih samsung i5510 mas?scnd jg g pa2,layar ok,qwerti jg…kalo btre rata2 boros mas…

  12. saran aku ya galaxy gio saja, nambah sedikit lagi, ud ditutupi dari kedua kelemahan tsb, layar ok(320x480px 3.2 inch) plus android 2.2 aka froyo disokong prosesor 800mhz, jadi ga nyesel dikemudian hari.
    kalau xperia x8 ga suport multitouch/pitch to zoom, sedangkan galaxy mini layar yang kotak kotak, ga nyaman bgt dah. Dan juga kedua ponsel tsb cuma dibekali 600mhz prosesor, masih kalah lincah dibanding 800mhz(galaxy gio).

  13. sama bro,
    Gue jg rencananya mau hijrah ke android..
    Klo antara 2 pilihan diatas, mendi X8 aja,
    Pas beli lgsg upgrade..
    Eclair udh lumayan oke kok..endi X8 aja,
    Pas beli lgsg upgrade..
    Eclair udh lumayan oke kok..

  14. mnurut sy bro..xperia..
    -design
    -game jg kallo sony bnyk amirr..
    -terus kan udah ada timescape

    meskipun blum rasain andro..tp OSnya..kallo plih smsung ..designnya krng srek..ahh gmna kbutuhan.. Galaxsy Gio aja deh..hehe

  15. it pndapat w aja…
    W sih make symbian,…
    Kalo android jga q pake tpi, os androidnya q masukkan ke laptop bro, jdi laptop q punya 2 os skaligus.. Windows 7 n android 2.1ake tpi, os androidnya q masukkan ke laptop bro, jdi laptop q punya 2 os skaligus.. Windows 7 n android 2.1

  16. xperia ja bro…!
    Aplikasi n hd game akan terlihat mancap dg kualitar layar nya, kalo samsung nnti kamu kenanya di game hd dan segala screen nya bro,.. Soalnya samsung punya resolusi kecil, dari segi os , SE cukup di 2.1 ja, jadilah….
    Ini saran saya untuk game n app hd, kalau kamu mementing os ya ambil ja samsung.

    • gitu ya.. Boleh jg..
      Qw juga pernah brfikir spt itu..
      Tapi.. Klo 2.1 eclair blum bisa install apps di memori eksternal(katanya).. Instalnya otomatis ke memori internal.. Kan ga bisa banyak..

      Km pake android?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s